TMMD  

Mantap! Lantai Rumah Jumroh Berkeramik

Penampakan rumah Jumroh (58), warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang semakin menawan. Pasalnya, seluruh permukaan lantai dipasang keramik.

Berbeda dengan kondisi sebelumnya yang hanya berlantai tanah, rumah penerima manfaat program bakti fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa itu berlantai keramik.

Pemasangan keramik berwarna putih itu dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kronjo yang dibantu warga setempat.

“Semua permukaan lantai kami pasang keramik, agar rumah ini semakin nyaman dihuni,” ujar Pembantu Letnan Dua (Pelda) Rusdi yang ditunjuk Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon sebagai penanggung jawab lapangan bedah rumah tersebut.

Rusdi menambahkan, pemasangan keramik ditarget segera selesai, karena pihaknya bekerja dibantu oleh warga setempat.

“Pembangunan rumah ini tidak terlepas dari aktifnya warga bergotong royong, sehingga bisa cepat diselesaikan,” tambahnya.

Sebelum rumah itu direhab, Jumroh beserta tiga anaknya menghuni rumah sangat tidak layak huni. Bangunan rumah sebelumnya hanya terbuat dari bambu dengan kerusakan berat dan nyaris roboh.

Lantai rumah pun hanya berupa tanah. Selain itu, Jumroh juga tak memiliki sumur, dapur dan kamar mandi. Namun kini, ketiga fasilitas penting itu telah telah tersedia berkat Satgas TMMD 105 Kronjo. #Kodim 0510/Tigaraksa.