TMMD  

Pengunjung Penutupan TMMD 105 Kronjo Diprediksi Membludak, Satgas Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa diprediksi akan dihadiri ribuan pengunjung. Mengantisipasi kemacetan, Satuan Tugas (Satgas) pun akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Penutupan tersebut akan berlangsung 8 Agustus 2019 di Lapangan Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang yang posisinya persis di pinggir Jalan Raya Kronjo-Balaraja.

“Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait yaitu Dinas Perhubungan dan Polresta Tangerang untuk melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan selama acara berlangsung,” ujar Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon, Minggu (4/8/2019).

Kemacetan itu, lanjut Dandim 0510/Tigaraksa itu, karena diprediksi membludaknya pengunjung, sebab selain akan digelar bakti sosial dan bazar murah, penutupan TMMD 105 Kronjo juga akan dimeriahkan penampilan pedangdut Ayu Ting-ting.

“Acara ini terbuka untuk umum dan gratis, pastinya pengunjung akan membludak,” tambahnya.

Kegiatan TMMD 105 Kronjo dengan bakti fisik di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang juga dibuka di lokasi yang sama pada 10 Juli 2019 lalu.

Sejak 10 Juli 2019, Satgas telah melakukan beragam kegiatan, diantaranya pengecoran jalan Desa Blukbuk, bedah rumah warga tidak mampu dan road show ke sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Tangerang untuk memberikan penyuluhan kepada pelajar terkait bela negara, bahaya narkoba, kesehatan reproduksi remaja, media sosial, public speaking, kewirausahaan dan pelatihan keterampilan membatik. #Kodim 0510/Tigaraksa.