Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Purna Tugas di Kab. Puncak Jaya, Kembali Lagi Bersama Keluarga

Nusantarapos,-Setelah menjalani penugasan sabagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG yang bertugas di Kab.Puncak Jaya- Papua selama kurang lebih 9 bulan, prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan disambut dengan upacara purna tugas Satgas Pamtas RI-PNG bertempat di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Rabu (7/8).

Upacara Penyambutan ini dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), Bertindak sebagai inspektur upacara Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian selama di daerah penugasan.

Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan, “Hendaknya pengalaman penugasan ini, dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit guna mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya,” tegasnya.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad juga meminta para prajuritnya tersebut agar segera melakukan pengecekan, pemeliharaan dan inventarisir semua peralatan maupun persenjataan serta perlengkapan lainnya yang telah digunakan selama tugas operasi, sehingga peralatan dan persenjataan tersebut, dalam waktu singkat sudah dalam keadaan siap untuk digunakan kembali, khusunya oleh Yonif MR 412/BES.

“Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga, semoga setiap tetesan keringat dan dharma bhakti yang telah kalian sumbangkan, diterima dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” harap Pangdivif 2 Kostrad.

Di akhir amanatnya Pangdivif 2 Kostrad berpesan, kepada seluruh prajurit untuk menjadikan momen penugasan ini sebagai cermin pengalaman serta keberhasilan yang telah di capai hendaknya tidak membuat sombong dan tinngi hati yang pada akhirnya dapat merugikan nama satuan dan nama baik Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Turut hadir pada acara tersebut Danrem Salatiga, Kasdim Semarang, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Komandan Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro, Irdam IV/Diponegoro, Para Kasi Brigif MR 6 Kostrad, Kasatbrimob Polda Jateng, Kasat Sabhara Polrestabes Semarang serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta Pengurus.