TMMD  

Kerinduan dari Jatmiko tentu akan dirasakan oleh banyak warga

DEMAK – Menyusul telah usainya upacara penutupan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak dilanjutkan kembalinya prajurit anggota Satgas ke kesatuannya masing-masing, banyak warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota merasa kehilangan.

”Meski usainya TMMD di desa kami tidak bisa ditawar lagi, namun kami benar-benar merasa kehilangan. Kami tentu akan sangat rindu sisambangi para Tentara itu, mengobrol banyak hal, saling tukar pengalaman,” ujar Jatmiko (49), salah satu warga Desa Kalikondang.

Kerinduan dari Jatmiko tentu akan dirasakan oleh banyak warga Desa Kalikondang lainnya. Menyusul selama pelaksanaan TMMD, di setiap harinya banyak Tentara Satgas yang beranjangsana ke rumah-rumah warga. Bahkan terkadang menggelar acara makan bersama atau suatu saat dengan ngopi bareng merupakan kenangan tersendiri.

Pasiter Kodim Demak, Kapten Inf. Mulyadi mengaku wajar jika warga Desa Kalikondang merasa kehilangan sehubungan dengan berakhirnya TMMD Reguler ke-105 Kodim Demak. Pasalnya, hidup bersama selama satu bulan penuh telah terjalin persaudaraan yang begitu akrab.

Selama pelaksanaan TMMD, demikian Kapten Mulyadi, para TNI Satgas di setiap harinya rajin menjalin tali silahturahmi dengan warga desa sasaran. Di saat sore hari setelah usai kerja di lokasi TMMD, para Satgas datang ke rumah-rumah warga untuk menjalin tali silahturahmi yang lebih erat. (Pendim 0716/Demak)