TMMD  

DUA WARGA DI KELURAHAN DUASUDARA, MULAI MENIKMATI RUMAH YANG LAYAK HUNI

BITUNG – Dua warga yaitu Keluarga Mangimbulur Sangkaton dan Keluarga Tentero Takapento, Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara mulai menikmati program bedah rumah dari satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung dan Pemerintah Kota Bitung.

Komandan Kodim 1310/Bitung mengatakan, Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, merupakan satu dari beberapa desa atau kelurahan wilayah kumuh perkotaan yang membutuhkan sarana dan prasarana khususnya peningkatan kualitas perumahan dan sanitasi.

“Ini merupakan salah satu program strategis dalam pengentasan kemiskinan di wilayah Kota Bitung,” kata Dandim, (9/8/2019).

Menurut Dandim, kondisi sosial saat ini laju pertumbuhan penduduk yang tidak seimbang dengan laju ketersediaan Infrastruktur berakibat munculnya permasalahan sosial seperti pemukiman kumuh berupa penurunan kualitas perumahan tidak layak huni dan tidak sehat.

Salah satu cara menekan angka kemiskinan dimulai dari meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat dan mempunyai tempat tinggal yang layak.

“Karena pembangunan ini dilakukan secara swadaya diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dengan baik serta penuh tanggung jawab agar menciptakan rumah yang layak huni demi peningkatan kesejahteraan serta taraf hidup masyarakat di Kota Bitung dapat terlaksana,” harapnya.