RILIS  

Suyono Apresiasi Ekspansi Kegiatan Sosial PMI Program Bedah Rumah

Nusantarapos,- Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Inf Raji menghadiri pencanangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kab. Batang, bertempat di Aula Kantor Bupati Kab. Batang, sebagai penangungjawab kegiatan Ketua PMI Cab. Batang Achmad Thofik, pada Kamis (29/08/19).

Selain Kasdim kegiatan itu dihadiri juga Wakil Bupati Batang bapak Suyono, Ketua PMI Cab. Batang Achmad Thofik, Kapolres Batang diwakili Kapolsek Batang AKP Asfauri, Ketua DPRD Batang, Kajari , Kepala Pengadilan Negeri Batang, Kepala Pengadilan Agama, Danramil jajaran Kodim Batang , Kapolsek jajaran Polres Batang dan anggota, para pengusaha BUMN dan Swasta, para undangan dari berbagai instansi dan elemen Kabupaten Batang.

Wakil Bupati Batang Suyono mengapresiasikan kegiatan Palang Merah Indoensia dalam kegiatan sosialnya, PMI memberikan pertolongan sesuai dengan apa yang di hutihkan oleh Masyarakat.

“Bedah Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) oleh PMI merupakan ekspanasi kegiatan Sosial yang sangat membantu Pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan,” kata Wakil Bupati Batang Suyono saat membuka kegiatan pencanangan Bulan Dana PMI Kabupaten Batang.

PMI Kabupaten Batang sangat responsif sekali dan cepat dalam pertolongan penanggulangan bencana, hal tersebut tetlihat ketika ada bencana PMI terdepan dalam memberikan bantuan.

“Saya yakin dengan semangat yang sama PMI Batang terus bermanfaat bagi masyarakat untuk kepentingan sosial, tanpa melihat suku, ras dan etnik dan latar belakang agama dan politik dalam memberikan pertolongan,” jelasnya

Suyono meminta kepada PMI kedepan untuk ikit dalam melakukan sosialisasi maupun penanhhulangan dampak terkontaminasi Narkoba dan dampak penggunaan game terhadap anak.

“Narkoba sudah menjadi kejahatan yang luar biasa, begiti juga dampak game bagi anak, maka perlu peran aktif juga PMI dalam penanganan sosial tersebut,” pinta Suyono.

ia meyampaikan terimakasih kemauanya Ketua Kejaksaan Negeri Batang Wahyudi atas dipilihnya menjadi Ketua Penggalangan Bulan Dana PMI.

“Semoga sukses dan tercapai targetnya, tentunya dana PMI nantinya untuk kepentingan masuarakat yang membutuhkan pertolongan,” jelas Suyono

Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Thofik menjelaskan, capaian bulan dana PMI Kabupaten Batang di tahun 2018 yakni 98,81persen atau Rp 1.163. 321.250. dari target Rp 1.177.374.000.

“Tahun ini Bulan Dana PMI kita naikan targetnya 4.45 persen atau Rp 1.215.140.000. Yang mudah – mudahan bisa tercapai,” kata Achmad Thofik.

Kedepan PMI tetap melaksnakan program unggulan tentang penangnan warga rentan sosial atau bedah rumah, karena program tersebut penangananya bisa secara langsung bagi warga yang terkena musbah kebarakan dan bencana lainya.

“Peogram bedah rumah mendapat dukungan dari semua sektor baik dari Koramil dan Polsek dengan mengerahkan anggotanya, tidak sedikit pula warga sekitar memberikan bantuan tenga maupun materinya,”jelas Thofik

Disampaikan oleh ketua PMI bahwa program bedah rumah atau rehab rumah tidak layak huni, untik sementara baru dua unit rumah setiap kecamatan dan kita prioritaskan yang memang membutihkan sekali.

“Kepercayaan masyarakat terhadap PMI sudah sangat luar biasa, terbukti bulan dana tiap tahunya ada peningkatan. Oleh karena itu untuk pertanggung jawab atas penggunaan keuanganya ada akuntan publik yang independen untuk memeriksa atau audit keuangan,” jelas Thofik.(Pen-0736).