Koramil Bumiayu Brebes Bantu Siapkan Calon Prajurit

Nusantarapos, – “Negara dan Bangsa Menunggu Dharma Baktimu” Selaku satuan teritorial, Kodim 0713 Brebes, melalui Babinsa Koramil 08 Bumiayu, mempunyai kewajiban dalam mempersiapkan putra-putri terbaik di kampung binaannya untuk mengikuti seleksi penerimaan TNI-AD.

Tampak Serda Jawito memberikan pelatihan rutin terhadap para calon prajurit dengan fasilitas olahraga di Makoramil. Senin (2/9/2019).

Dibenarkan Danramil, Kapten Infanteri Ngadino bahwa, Babinsa merupakan ujung tombak TNI dalam menjaga citra di masyarakat. Salah satunya dengan memotivasi dan menyiapkan dalam penjaringan calon prajurit agar lulus seleksi dengan kualitas sesuai standar yang telah ditentukan.

“Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes di kemudian hari,” paparnya.

Adapun materi yang diberikan meliputi kesegaran jasmani A berupa lari 3.200 meter, dan B berupa pull up, sit up, push up dalam waktu 1 menit. Sementara materi ketangkasan berupa shuttle run (lari angka 8).

“Selain fisik, mereka juga dibekali materi psikologi dan mental idiologi, melalui les privat. Kedua materi ini merupakan salah satu materi ujian akademik selain pengetahuan umum,” tambahnya.

Kegiatan rutin dilaksanakan setiap hari, dengan harapan putra dan putri Bumiayu tak kalah bersaing dengan calon-calon lainnya. (Utsm/Aan)