Kodim Brebes Dapat Tambahan Kapten Baru Mantan Babinsa Ketanggungan

Nusantarapos,– Satuan Teritorial Kodim 0713 Brebes, mendapatkan tambahan satu orang perwira, asli putra daerah Kota Bawang. Adalah Kapten Arhanud Suryadi, SH, ditugaskan TNI untuk mengisi kekosongan jabatan Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim.

Penerimaan mantan Babinsa Brebes yang menjadi perwira ini, dilakukan di Aula Jenderal Soedirman Makodim dalam acara Korp Raport Masuk Satuan, dipimpin langsung Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE.

Dikatakan Faisal Amri dalam amanatnya bahwa, tambahan satu perwira ini akan memperkuat kinerja serta menambah profesionalitas Kodim dalam aspek logistik.

“Karena merupakan putra daerah asal Kecamatan Ketanggungan, maka diharapkan mudah dalam berimprovisasi guna menunjang dukungan logistik maupun peralatan yang digunakan oleh personil di lapangan tugas kedepannya,” ucapnya.

Acara dihadiri Kasdim, Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, para Danramil dan Perwira Staf, anggota Kodim serta Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713 Brebes beserta pengurus.

Diketahui, Kapten Suryadi sebelumnya adalah Babinsa Koramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes pada tahun 2011 lalu, dan menjadi perwira di tahun yang sama dengan kecabangan Arhanud (Artileri Pertahanan Udara) pada 2012. Dinas perwira sebelumnya adalah di satuan Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanudri) 2 Kostrad Alap-Alap.

Satuan Batalyon artileri pertahanan udara di bawah komando Divisi Infanteri 2 Kostrad, yang bermarkas di Jalan Untung Suropati Selatan, Kota Malang, Jawa Timur, dengan persenjataan pokok rudal RBS 70, meriam 20 mm rheinmetall, meriam 20 mm oerlikon, meriam 20 mm/HZ serta radar giraffe. (Aan)