TMMD  

Warung Sartono Jadi Pangkalan Babinsa di Pra TMMD

Cilacap,- Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap merupakan salah satu potensi yang mendapatkan program khusus TNI dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Tahun anggaran 2019.

Tak pelak desa tersebut sekarang banyak pasukan berbaju loreng mendatangi desa tersbut. Hal ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan TMMD yang merupakan program dari atasan. Bahkan sesuai dengan program TNI yang selalu ikut serta mewujudkan pembangunan di desa-desa terpencil agar dapat berkembang dan merata di bidang ekonomi.

Untuk memudahkan berkomunikasi serta berkumpul, TNI dari Koramil 02 Jeruklegi memanfaatkan warung milik Sartono. Disinilah mereka memulai berangkat aktivitas dalam pelaksanaan pra TMMD.

“Di warung ini kita berkumpul sambil menikmati kkopi pagi agar badan jadi hangat dan memiliki tenaga, baru setelah itu kita rencanakan terlebih dahulu sasaran mana yang harus dituju engan cara pembagian tugas,” Kata Serka Sodirin, Jumat (20/9/19).

Walaupun mereka asyik ngopi, namun otak mereka tetap berputar memikirkan strategi dan kegiatan apa yang harus dilakukan dalam pelaksanaan TMMD agar dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sesuai dengan yang telah ditentukan.(Pendim 0703 Cilacap)