TMMD  

Prajurit TNI Kodim Cilacap Bercengkrama Sambil Minum Kopi

Cilacap – Prajurit TNI Kodim 0703 Cilacap selepas sholat Jumat melakukan pendekatan melalui bercengkrama sambil minum kopi bertempat di rumah Warsam.

Disaat waktu senggang selepas sholat Jumat sambil istirahat siang anggota Kodim Cilacap ramah tamah sambil minum kopi manis buatan Warsam.

Minum Kopi ini dilakukan di sela-sela istirahat siang selepas ibadah sholat Jumat. Tampak Sertu Jumadi Babinsa Koramil 02 Jeruklegi dan rekan – rekan sangat senang dengan kebersamaan di tempat pra TMMD ke- 106 ini, seperti dekat dengan keluarga sendiri.

Selain itu, dengan ngobrol sambil ditemani secangkir kopi membuat orang larut dalam suasana yang lebih akrab, sehingga komunikasi bisa tercapai. Disamping ini tugas dari pembinaan teritorial, karena setiap prajurit TNI bisa langsung mengaplikasikan 8 Wajib TNI selama di lapangan.

“TNI harus baik-baik dengan rakyat, karena tanpa rakyat, TNI bukan siapa-siapa, ”ujarnya, Sabtu (21/09).

Sementara itu Warsam (49) warga Dusun Kaligintung, Desa Jeruklegi, saya merasa kagum dengan para TNI dengan keramahan para anggota Kodim Cilacap yang sedang berlangsung pra TMMD ke- 106 di desa saya yang sangat ramah dan santun sehingga timbul rasa simpati.

Saya juga mengucapkan terima kasih dengan adanya TMMD di desa, saya sangat bangga ternyata TNI sangat baik, gigih dan antusias membantu kesulitan warga desa.

“Semoga para TNI selalu diberikan kesehatan, agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan di cintai rakyat,” ujar Warsam. (*)