TMMD  

Melatih Kedisiplinan Generasi Penerus bersama TNI di Pra TMMD 106

Cilacap – Disela kesibukan karya bhakti di sasaran fisik pra TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap juga melakukan kegiatan lain.

Salah satunya dengan melatih kedisiplinan kepada anak. Hal itu dilakukan anggota anggota Kodim Praka Tofik, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa.

Anggota memberikan pelatihan kedisiplinan dengan latihan penghormatan yang dilaksanakan di lokasi karya bhakti pra TMMD 106, Sabtu (21/09)

Praka Tofik mengatakan, latihan penghormatan merupakan salah satu latihan yang biasa dilaksanakan prajurit TNI guna meningkatkan kedisiplinan dan rasa nasionalisme. Pasalnya, semua gerakan yang diperagakan harus dilakukan secara serentak dan bersama-sama.

“ Ya, hal itulah yang kami lakukan saat berkesempatan mengisi dan melatih kedisiplinan terhadap anak – anak. Latihan tersebut merupakan salah satu upaya untuk melatih kedisiplinan,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini sangat penting diterapkan dan diajarkan kepada anak anak setingkat pelajar SD karena dengan belajar program tersebut secara tidak langsung mereka sudah belajar berdislipin. Karena, kegiatan tersebut dilakukan dua peserta sehingga harus kompak dan bersama-sama.

“Disamping dapat meningkatkan kedisiplinan, juga sering digunakan pada kegiatan seremonial dan lomba-lomba yang pastinya akan dihadapi generasi penerus di masa yang akan datang,” ujarnya.

Selain memberikan pelatihan penghormatan pada anak anak, anggota TNI menyempatkan diri membantu masyarakat lainnya.

“Setiap ada kesempatan saya usahakan membantu lingkungan. Berbuat baik kapanpun dan dimanapun kita bertugas dan berada,” tukasnya. (*)