TMMD  

TNI – Polri Bersihkan Sampah di Lokasi Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Polisi Sektor (Polsek) Jeruklegi mengerahkan anggota untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan pra TMMD 106 Kodim Cilacap yakni karya bakti membersihkan sampah.
Hal tersebut dikatakan Kapolsek Jetuklegi AKP Nyoman Sujana saat ditemui sedang melaksanakan kegiatan karya bakti bersama anggotanta di lokasi pra TMMD 106 di lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (21/09).

Kegiatan itu merupakan bagian dari Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati serentak di seluruh daerah. Mereka memunggut sampah plastik, botol bekas, dan ranting kayu di lokasi TMMD 106. Sampah yang dipunggut kemudian dikumpulkan untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA).

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergisitas TNI dan Polri bersama-sama mengabdikan diri dan berbhakti kepada masyarakat dalam rangka TMMD 106 Kodim Cilacap,” kata Nyoman Sujana.

Menurutnya, Desa Jeruklegi dipilih sebagai lokasi pembersihan sampah karena di lokasi itu akan dijadikan pusat program TMMD 106 Kodim Cilacap.

Pada saat yang sama, masyarakat, perangkat desa setempat juga melakukan pembersihkan sampah di tempat karya bhakti pra TMMD seperti di lokasi jalan penghubung Desa Cilibang ke Desa Prabagan. Kegitan itu melibatkan seluruh elemen masyarakat yang berlangsung sejak pagi tadi. (*)