TMMD  

Kelangkaan Air di Desa Cilibang Karena Kemarau, Dandim Cilacap Rencanakan Ini

Cilacap,- Musim kemarau yang menyeluruh di wilayah Indonesia, banyak warga yang kekurangan air. Bahkan sumur yang ada di rumah sudah banyak yang kering sehingga mereka kesulitan air untuk kebutuhan sehari-hari miasalnya memasak, air minum serta untuk mandi.

Warga bahkan rela untuk mencari air di daerah lain dengan berjalan kaki jauh demi mendapatkan air. Salah satu warga, Warkem harus rela berjalan kaki sejauh 2 Km untuk mendapatkan air.

“Lha terus bagaimana lagi saat ini musim kemarau dan sumur di tempat saya tidak mengeluarkan air, jadi saya ya cari air di dusun lain dengan berjalan kaki,” Kata Warkem, Sabtu (21/9/19).

Sementara, secara terpisah menanggapi hal tersebut, Dandim 0703 Kodim 0703 Cilacap, Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, melalui salellarnya mengatakan, “Saya sangat prihatin jika penduduk Desa Cilibang kekurangan air. Kami berencana dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap selain memberikan bantuan air juga akan mengupayakan pembangunan embung air agar masyarakat tidak lagi kekurangan air di saat musim kemarau.”(*)