DAERAH  

Kusno, Siap Realisasikan Program Rakyat Sejahtera Di Desa Blado.

Foto : Kusno Aji Calon Kepala Desa Pertahana di Desa Blado, saat menjelaskan programnya pada nusantarapos, senin (23/9/19), pagi. (Sukirno). 

NUSANTARAPOS, BATANG – Dalam mewujudkan suasana kondusif, tentram, dan damai, disaat menjelang Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) di wilayah Desanya, memang dibutuhkan komitmen kesungguhan dari semua elemen masyarakat dalam mewujudkannya.

Calon Kepala Desa Blado, Kusno Aji mengatakan, dalam pesta demokrasi ini sudah menjadi komitmen dan kesepakatan semua calon Kepala Desa se-Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Guna mewujudkan suasana damai, tentram tanpa ada yang saling memprovokasi.

“Insyallah, di kecamatan blado untuk semua calon kepala desa akan memberikan rasa nyaman dan damai. Bahkan masyarakat di Desa Blado ini, sangat tidak mudah untuk di provokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang akan mengahcurkan demokrasi dan memecah belah persaudaraan,” kata calon pertahana ini pada Nusantarapos, saat ditemui di rumahnya, senin (23/9/19), pagi.

Kata Kusno, Komitmen politik sejuk, santun,  beradab dan bermartabat.  Untuk periode kedua ini manakala  dirinya nanti terpilih kembali, akan memusatkan pada program pekerjaan yang belum selesai dalam satu periode kemarin.

Dikarnakan, lanjut Kusno, adanya kendala waktu dalam menyelesaikan program kerja yang jangka panjang untuk kesejahteraan masyarakat, untuk itu jika saya diberi kepercayaan kembali, saya akan realisasikan semua pekerjaan rumah (PR), dalam program pro masyarakat Desa blado,” Ucapnya.

Pada periode kemarin, tambah Kusno, dirinya sangat mengutamakan program penataan Desanya, walaupun sepenuhnya belum sempurna namun sudah dilakukannya.

“Yang paling utama adalah program faktor ekonomi penunjang kesejahteraan masyarakat, dengan langkah-langkah dengan merealisasikan pembangunan kios ukm, sehingga masyarakat Blado bisa berjualan di pasar desanya sendiri,” jelas kusno.

Dia melanjutkan, bahwa untuk kelanjutan periode kedua ini, ia ingin memberikan motivasi baru kepada masyarakat sesuai dengan program Bupati terkait destinasi wisata.

“Walaupun wisata di Desa Blado sebenarnya masih minim, namun akan kita akan poles agar memiliki nilai jual yang tinggi bagi wisata lokal. Seperti wisata air di dukuh grogol, Desa Blado, ini adalah aset Desa Blado yang perlu kita benahi nantinya,” pungkasnya.

Desa Blado memang memiliki desnitasi wisata selain wisata air di dukuh Grogol, wisata kuliner yang bisa menarik wisata lokal dan luar daerah. (SN).