BERITA  

Ganjar Pranowo Temui Ribuan Mahasiswa, Gubenur Janji Sampaikan Aspirasi Mahasiswa

Foto : gubenur jateng saat temui ribuan mahasiswa di depan kantr gubenuran jateng, selasa (24/9/19). (Budi supriyatno).

NUSANTARAPOS, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya temui ribuan mahasiswa Semarang setelah mereka berhasil merobohkan pintu gerbang utama Kantor DPRD Jateng, selasa (24/9/19) siang.

Dalam pertemuannya pada ribuan mahasiswa, ia akan menyampaikan tuntutan mahasiswa ke elit-elit politik nasional di Jakarta.

“Saya berjanji akan menyampaikan tuntutan rekan-rekan mahasiswa ke DPR RI atau ke pemerintah pusat,” kata Ganjar saat menemui aksi demo di depan kantor DPRD, Selasa (24/9/19).

Dia mengatakan, pendapat harus menumbuhkan semangat dialogis setiap menyelesaikan masalah publik.

“Apa yang terjadi hari ini Jateng punya gaya dialogis dalam menyampaikan suara rakyat,” jelasnya.

Politikus PDIP itu menambahkan, sebetulnya sudah menyiapkan ruang untuk mediasi sejumlah mahasiswa. Namun karena jumlah sangat banyak akhirnya ia memutuskan untuk menemuinya.

“Sebenarnya saya sudah siapkan ruang untuk kawan-kawan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi. Karena saya meihat jumlah massa ribuan ya kami coba temui di depan, meski pagar DPRD Jateng sudah dirobohkan,” ungkapnya.

Setelah aksi, Ganjar meminta, mahasiswa kembali ke depan Kantor Gubernur Jateng untuk bersama-sama memperbaiki taman dan pintu gerbang yang sudah dirusak.

“Kita tanggung jawab bersama apa yang telah dilakukan mahasiswa semua. Taman rusak, minta untuk rawat lagi besok. Ini adalah budaya Jateng, cara demo yang cerdas,” pungkasnya. (Bud).