Kapolres Trenggalek : Masyarakat Harus Waspadai Karhutla

Trrnggalek, Nusantarapos – Dampak dari kemarau yang berkepanjangan membuat beberapa wilayah di Trenggalek Jawa Timur terkena imbasnya. Salah satunya yang ada di Desa Suruh, Kabupaten Trenggalek.

Pasca kebakaran Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak, S.I.K. M.H turun tangan meninjau lokasi kebakaran yang berada di kawasan hutan produksi Petak 86c RPH Karangan BKPH Karangan KPH Kediri masuk Desa Suruh Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, Jum’at (27/9/2019)

Didampingi oleh Kabagops Kompol Haryanto, S.H dan beberapa pejabat utama serta Kapolsek AKP Warjito, S.H orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek tersebut berjalan menyusuri hutan pinus dengan berjalan kaki.

Setelah tragedi kebakaran tersebut, Kapolres Trenggalek memasang banner himbauan di beberapa lokasi yang berdekatan dengan kawasan lahan maupun hutan yang rentan terjadi kebakaran.

“Imbauan ini selain papan banner, juga menyebar luaskan melalui media social dan media daring agar lebih menjangkau masyarakat luas. Tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah kejadian serupa,” jelasnya.

“Untuk itu kami mengimbau agar masyarakat mewaspadai terjadinya Karhutla. Segera laporkan kepada kepolisian ataupun petugas setempat agar bisa segera dilakukan tindakan pemadaman,” tutupnya. (TAT)