Ini Dia Terobosan Baru Polres Kobar Sukseskan Millenial

Nusantarapos,-Guna mensukseskan Millenial Road Safety Festival, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar sebuah terobosan dengan mengadakan kegiatan bertajuk Dzikir Millenial Kebangsaan bertemakan “Kaum Millenial Menghadirkan Kebaikan Untuk Menguatkan Kepedulian Dan Keutuhan Bangsa Demi Suksesnya Pemilu Tahun 2019 Di Kab. Kobar” yang dilaksanakan di lapangan Tarmili Pangkalan Bun, Sabtu (26/1/2019) pukul 19.30 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain, S.I.K., M.Si, seluruh pejabat Polres Kobar beserta anggota serta Ketua Bhayangkari Cabang Kobar beserta pengurus, Wakil Bupati Kobar, Ketua DPRD Kab. Kobar, Dandim 1014 Pbn, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Kesbangpol Kab. Kobar, Ketua MUI Kab. Kobar, Ketua FKUB Kab. Kobar, Gusti Kadran (Tomas), Unsur Forkompimda Kab. Kobar, Pimpinan Ponpes Se-Kab. Kobar, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tamu undangan, Jemaah Ponpes Se-Kab. Kobar, Siswa Siswi Sekolah Menengah Atas Se-Kab. Kobar dan masyarakat Kab. Kobar sekitar 3.000 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Kobar mengatakan bahwa kegiatan Dzikir Millenial Kebangsaan ini dilaksanakan untuk meningkatkan akhlak dan ketakwaan khususnya kepada kaum Millenial (umur 17 hingga 35 tahun) kepada Tuhan YME serta memupuk rasa persatuan sehingga tercipta situasi yang kondusif menjelang pesta Demokrasi beberapa bulan kedepan.

“kegiatan ini merupakan rangkaian Millenial Road Safety Festival yang diawaki oleh Korlantas Polri dan dilaksanakan serentak secara nasional mulai tanggal 2 Pebruari s/d 31 Maret 2019 untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dan menyasar ke generasi Millennial yang bertujuan mewujudkan generasi muda cinta Lalu Lintas dan sadar akan pentingnya budaya keselamatan dalam berlalu lintas menuju Indonesia gemilang guna tercapainya tujuan Road Safety To Zero Accident,” tambah Kapolres Kobar.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Dzikir bersama yang dipimpin oleh Habib Sulaiman Baysiban (Pimpinan Ponpes Dar Ar Raudhah) dan dilanjutkan dengan Tausiyah / siraman rohani oleh H. Zulkarnain (Pimpinan Ponpes Waladul Amin).

Diakhir acara, Kapolres Kobar memberikan beberapa pertanyaan mengenai keselamatan berlalu lintas kepada pemuda pemudi generasi Millenial yang hadir dan membagikan Doorprize berupa 100 buah helm kepada yang benar menjawab pertanyaan.(RHMT)