TMMD  

Kades Sooko Pun Turun Tangan Siapkan Lapangan Upacara Pembukaan TMMD ke-106

Ponorogo,- Sudarto Kepala Desa Sooko yang akhir-akhir ini sibuk menyambut dimulainya pelaksaan TMMD ke-106 Kodim 0802 melanjutkan aktifitasnya hari ini. Dengan penuh perhatian, Kades Sooko ini turun tangan mengarahkan pemasangan tiang bendera di Lapangan Desa Sooko yang akan digunakan sebagai Lapangan Upacara Pembukaan TMMD ke-106.(30/09/2019)

Sudarto yang tahu persis dengan struktur tanah Desa Sooko mengarahkan anggota Kodim 0802 dan masyarakat Desa Sooko yang membantu penyiapan Lapangan Upacara. Dengan kedalaman tertentu, beberapa anggota Kodim 0802 bersama masyarakat mendirikan tiang Bendera. Selanjutnya, atas arah Kades Sooko di dasar tiang Bendera diperkuat dengan cor beton agar tidak roboh.

Menurut Sudarto, “Struktur tanah disini merupakan tanah liat yang mudah retak saat musim kemarau seperti ini, jadi kecalaman penggalian tiang bendera harus cukup agar tidak miring apalagi roboh. Setelah tiang didirikan, pada dasar tiang dicor beton agar tidak berubah kondisi tiangnya,” pungkasnya.(Ddk/Mdc0802)