TMMD  

TMMD 106 Malang Tidak Hanya Bangun Infrastruktur, Namun RTLH Juga

Malang,-TMMD Reg 106 dari Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu, tidak hanya pembangunan infrastruktur jalan, Fasum lainnya namun juga fokus pada pembangunan rumah warga yang tak layak huni.

Menurut Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P dalam program TMMD digelar sebagai wujud nyata rasa cinta dan kepedulian TNI kepada masyarakat Kab. Malang. Ini merupakan kegiatan tahunan kerja sama pemerintah dengan TNI yang fokus membantu program fisik dan non fisik.

“TNI yang bermanunggal bersama dengan masyarakat dalam membangun Rabat jalan penghubung antar Dusun, pembangunan rumah warga tidak layak huni menjadi layak huni, pembuatan MCK Umum, dan Untuk non fisik berupa penyuluhan Wasbang dan bela negara, pemberian Keterampilan kepada Warga sekitar dan lain sebagainya,” ujarnya.

Untuk rumah tidak layak huni, telah dibangun 2 Rumah dari total 31 unit rumah yang direncanakan. Dandim mencontohkan, salah satu warga yang telah direhab mbah Seniyem, sebelumnya sangat memprihatinkan, Rumah yang awalnya berukuran 4 kali 8, setelah direhab menjadi 5 kali 8. “Lumayan bisa sedikit agak lebar dan layak huni serta sekarang menjadi bangunan Permanen” tambahnya.

Dalam pembangunan satu rumah layak huni ini, ada tiga prajurit yang khusus mengerjakan di bantu bersama warga. ” Doakan semua bisa berjalan sesuai dengan jadwal, dan kami yakin program ini akan selesai tepat waktu,” ujar Dandim.

Terkait tujuannya, pembangunan rumah warga, tidak lain sebagai bentuk misi kemanusiaan. Dimana keberadaan TNI juga untuk penguatan kehidupan warga agar Lebih sejahtera dan mendukung program pemerintah di Desa Tertinggal.(Pendim 0818)