TMMD  

Puluhan Penari Seni Tradisional Tek Tek Jadi Magnet Di Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Puluhan penari ” Tek Tek”, tampak begtu semangat dalam acara pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap di lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (02/10/2019).

Suguhan para penari asal dari Desa Cilibang itulah, menjadi magnet di pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap yang dihadiri Danrem 071 Wijayakusuma. Di Desa Cilibang, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana yang di dampingi Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) dan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman disambut meriah kesenian tradisional Tek Tek.

Tarian tradisional Tek Tek yang dimainkan oleh para remaja Desa Cilibang binaan Kodim Cilacap
mampu memberikan hiburan pada seluruh peserta upacara yang terdiri dari pasukan anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD, masyarakat serta tamu undangan.

Dimainkan oleh puluhan para penari Tek Tek menyempatkan untuk menyambut Wakil Bupati Cilacap ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap.
Tari tarian dari Desa Cilibang sengaja dihadirkan sebagai upaya melestarikan budaya kesenian tradisional. Tari tarian Tek Tek yang dimainkan dengan gerakan-gerakan penuh semangat dan gemulai diiringi dengan musik angklung yang mendayu serta beraturan, mampu mengundang decak kagum seluruh masyarakat.

“Visi kami adalah melastarikan dan mempertahankan kesenian budaya, yang merupakan kesenian warisan bangsa atau daerah sendiri. Harapannya tentu Kodim Cilacap dapat lebih memberikan perhatian maupun pembinaan terhadap kesenian ini, guna meningkatkan kualitas berksenian masyarakat setempat,” terang Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap. (*)