TMMD  

Personil Linmas Pun Ikut Semangat Sukseskan TMMD 2019

Cilacap – Upacara Pembukaan TNI Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) 106 Kodim  Cilacap, Jawa Tengah yang berakhir tadi Rabu (02/10/2019) siang tadi, menyisakan cerita menarik.

Betapa tidak banyak kelompok-kelompok masyarakat dan organisasi kemasyarakatan terlibat mendukung dari persiapan awal hingga usainya acara Pembukaan TMMD tersebut.

Salah satunya Puluhan Personil Linmas dari Kecamatan Jeruklegi yang juga Personil Linmas yang disiagakan Pihak Desa Cilibang sendiri.

Mereka tak kenal lelah ikut mensukaeskan Acara Pembukaan yang dipimpin langsung oleh Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S, Sos, MM, M.Tr.Han.

Sejak beberapa hari aebelum acara dilaksanakan, para Personil Linmas berjibaku, bergotong royong bersama sejumlah Anggota Kodim 106 Cilacap.

“Kami sangat bersyukur wilayah kami dijadikan sasaran TMMD 106 Kodim Cilacap ini. Makanya, kami seluruh Personil Linmas bekerja keras mensukseskan acara ini. Kami saling bantu dengan Bapak-Bapak TNI di lokasi dan di Desa Cilibang,” ungkap Komandan Pleton Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Cilibang kepada media ini.

Walaupun harus meninggalkan rumah dan waktu istirahat serta berkumpul dengan anak istri menjadi berkurang, tak mengurangi sedikitpun niat para personil Linmas dalam upaya agar pelaksanaan Pembukaan TMMD 2019 ini sukses.

Terpisah, Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap  Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto  SE, M.Tr.Han mengungkapkan rasa apresiasinya kepada para Personil Linmas Desa Cilibang. Tak hanya itu, Dansatgas TMMD juga menyampaikan rasa hormat atas dukungannya kepada semua pihak yang telah membantu Upacara Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap sampai sukses seperti saat ini. “Kepada Prtugas Linmas Desa Cilibang saya ucapkan terima kasih, Bapak-bapak itu luar biasa. Dan kami juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak termasuk masyarakat desa yang telah ikut mensukseskan acara Upacara Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap 2019 ini,” jelas Dansargas TMMD. (**)