TMMD  

Sigap, Anggota Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap Bantu Dorong Gerobag

Cilacap – Di sela – sela kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Serka Sodirin membantu meringankan beban seorang warga yang membawa gerobak di jalan tanjakan dengan beban berat mendorongnya.

“Melihat kondisi bapak Sarmin (58) warga RT04/RW05 kita dari Satgas langsung sigap membantu beban beratnya dengan mendorong gerobaknya sampai jalan yang datar, ” kata Serka Sodirin, Rabu (2/10/2019).

Serka Sodirin menjelaskan, pertama sekali melihat Bapak Sarmin bawa gerobak beban berat saat melewati Jalan makadam yang menabjak dimana saat itu sedang mengecek material. Dengan jiwa TNI langsung reaksi cepat kita beri pertolongan.

“Tujuan kita disini meringankan beban berat para warga mendorong gerobak bapak Sarmin sehabis jualan sosis. Seberat apapun itu bila dilakukan dengan semagat maka akan terasa ringan, sehingga kita bisa melaju hingga ke jalan yang datar,” ujarnya.

Bapak Sarmin selaku pemilik gerobak yang berisi dagangan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota satgas TMMD yang telah turut membantu meringankan beban berat mendorong gerobaknya.

“Kehadiran para bapak-bapak tentara. Saya sangat berterimakasih, karena sudah membangun desa kami dan selalu membantu warga. Mudah-mudahan desa menjadi maju, rakyat jadi makmur, perekonomian rakyat meningkat, terima kasih sekali mudah-mudahan hanya Allah SWT yang membalas kebaikan bapak-bapak TNI,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebelumnya sangat sulit mendorong gerobak terutama membawa beban berat di tambah lagi jalannya menanjak dan berbatu. (*)