TMMD  

Mbah Plendik Tampak Sumingrah Melihat Rumahnya Mulai Direhab

Ponorogo,- Tampak sumringah dari wajah mbah Plendik, pemilik rumah yang menjadi sasaran program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) TMMD 106 Kodim 0802/Ponorogo.(03/09/2019)

Mbah Plendik adalah seorang janda yang kesehariannya sebagai pedagang pisang di pasar Sombro, Desa Sooko, Kecamatan Sooko. Dengan kondisi rumah yang atapnya sudah lapuk dan tembok dari bambu serta alas masih tanah, sudah sepatutnya rumah Mbah Plendik menjadi sasaran RTLH TMMD 106.

Meskipun pengerjaannya memakan waktu beberapa minggu namun mimpi Mbah Plendik untukĀ  memiliki rumah yang tidak lagi bocor saat musim hujan, akan segera terwujud.

Mbah Plendik yang tinggal bersama anak cucunya menempati rumah berukuran 5 x 7 meter sejak puluhan tahun. Rumahnya itu sejak belasan tahun lalu sudah mulai tidak nyaman untuk ditempati, karena sudah mulai lapuk dan rapuh.

Doa dan harapan Mbah Plendik memiliki rumah layak, akan segera terwujud. “Alhamdulillah senang sekali saya pak, rumah saya akan direhab, terima kasih Pak ,” kata Mbah Plendik. Kebahagiaan itu tidak hanya dinikmati Mbah Plendik, anak, cucu dan keluarga pun ikut bahagia.(Mdc0802)