TMMD  

Rumah Tidak Layak Huni Mulai Dibongkar TNI Kodim 0818/Malang-Batu

Malang,-Sebanyak 31 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga yang kurang mampu di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang mulai direhab dalam program terpadu lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 Kodim 0818/ Malang Batu.

Proses pembongkaran dan perbaikan rumah tersebut, dilakukan secara gotong royong oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama dengan warga setempat.

Kepala Desa Kedungsalam menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan mendukung rehab RTLH yang sedang berlangsung di desanya tersebut. “Terima kasih kepada Bapak TNI, kegiatan TMMD ini sangat menyentuh, tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Kades juga mengatakan, bahwa kegiatan TMMD di desanya juga menyasar pembangunan infrastruktur lainnya, seperti rabat jalan beton, rehab mushala, pembangunan MCK umum dan bantuan jamban keluarga.

Sementara itu, Arifin (45) sebagai salah satu penerima program renovasi RTLH mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, terutama TNI Kodim 0818/Malang-Batu, sebab rumahnya akan menjadi layak ditempati. (Pendim 0818)