HUKUM  

Gruduk KPK, Garda Nawacita Desak Bupati Konawe Selatan Ditangkap

Jakarta, nusantarapos.co.id– Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Garda Nawacita melakukan aksi unjuk rasa di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI), Jalan Patrajasa, Setia Budi, Jakarta Selatan. Rabu (30/1/2019).

Dalam aksi tersebut Garda Nawacita mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera keluarkan sprindik terhadap Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga.

“Kami mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi untuk merealisasikan rekomendasi ASN RI dan mengaudit APBD dan APBN Konawe Selatan,” kata Ketua Komite Nasional Garda Nawacita, Abdullah Kelrey.

Tuntutan tersebut dikatakan Kelrey berdasarkan hasil yang didapatkan terkait dugaan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang terjadi di Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara.

Ada selain tuntutan itu, mereka juga mengatakan bahwa, dugaan KKN yang dilakukan oleh keluarga Bupati Konawe Selatan terkait beberapa proyek infrastruktur dan pembangungan lainnya serta ASN di Konawe Selatan.

Mereka juga menyinggung terjadinya pembangunan dinasti politik yang dibangun oleh Bupati Konawe Selatan.”

Terakhir, Kelrey juga menegaskan bahwa pihaknya akan mengawal kasus tersebut sampai Bupati Konawe Selatan di tahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(JFS)