TMMD  

Rumah Dibongkar Oleh TNI, Warga Ini Terharu

Cilacap – Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim Cilacap bersama masyarakat Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap terus bahu membahu merehab rumah bapak Suripto yang merupakan sasaran program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Cilacap.

“Meskipun kondisi cuaca panas, namun Satgas dibantu masyarakat terlihat semangat merehab rumah Suripto,” ujar Sertu Ade Karyana, Jumat (4/10/2019).

Sertu Ade Karyana mengatakan, rehab rumah tidak layak huni milik Suripto sebagai wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Kodim Cilacap terhadap warga kurang mampu.

“Bantuan rehab RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni dan sehat,” ujarnya.

Dalam kegiatan TMMD kali ini, TNI berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik Suripto warga Dusun Sidakumpul RT. 4 RW. 4 Desa Cilibang.

“Rehab RTLH yang masuk dalam Program TMMD ke – 106 ini bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni dan sehat. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,” katanya.

Slamet mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada TNI khususnya dalam program TMMD Kodim Cilacap yang begitu peduli terhadap masyarakat kurang mampu di wilayahnya.

“Kalau tidak ada program TMMD di desa saya, mungkin rumah saya belum bisa diperbaiki. Untung saja bapak-bapak TNI mau membantu merehab rumah saya,“ ujar Slamet terharu. (*)