TMMD  

Antisipasi Penyakit Dari Musim Pancaroba, Tim Kesehatan Periksa warga desa Cilibang.

Cilacap-Kepedulian dan kecintaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) 106 Kodim Cilacap terhadap kesehatan warga Desa Cilibang, menjadi preoritas utama dalam TMMD, mengingat iklim cuaca yang sering berubah-rubah. Sehingga dimusim seperti ini suhu badan yang lemah akan mudah terserang segala penyakit.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap membuka pemeriksaan kesehtan terhadap warga sekitar di desa cilibang. pemeriksaan kesehatan secara gratis ini, memang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat di beberapa dusun se-desa cilibang dalam pemeriksaan kesehatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI, karena dengan adanya posko pemeriksaan kesehatan seperti ini, kami dapat memeriksakan kesehatan kami. karena di musim seperti ini, banyak warga yang terserang penyakit batuk dan flu, mungkin karena memasuki pancaroba sehingga mudah terserang penyakit flu dan batuk,” kata Mislan, warga RT 03 RW 03 dusun kaligintung kepada Tim kesehatan, Jumat (4/10/19) pagi.

Diakuinya, cuaca yang seperti ini banyak warga yang terkena penyakit flu dan batuk. Terutama pada anak-anak, dikarnakan anak-anak sering meminum es akibat musim kemaru panjang sehingga rasa haus yang membuat mereka untuk minum air es.

“Kita sebagai orang tua sudah mengingatkan kepada anak-anak dan juga tetangga, untuk tidak meminum air es dimusim kemarau panjang seperti ini. Selain itu juga debu yang terbawa angin sebagai penyebab udara menjadi kotor,” ucapnya. (*)