TMMD  

Anggota Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap dari Zipur Lakukan Brriefing Sebelum Kerja

Cilacap,- Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap yang sudah dibuka dari Rabu (2/10/19) kemarin, pasukan dari Yon Zipur telah didatangkan untuk ikut serta mensukseskan pelaksanaan TMMD Reguler 106 di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Memasuki hari kedua ini, satgas TMMD selalu berupaya untuk selalu berkoordinasi dengan anggota dari Yon Zipur agar pelaksanaan pengerjaan dapat dikerjakan dengan baik dan selesai tepat waktu karena dari waktu pengerjaan yang diberikan hanya 30 hari saja.

“Dengan waktu 30 hari dalam pengerjaan ini tentu kita harus mengatur strategi serta terus melakukan koordinasi baik dengan anggota Yon Zipur, perangkat desa dan warga masyarakat Desa Cilibang,” Kata Serma Supriyanto, anggota Yon Zipur, Jumat (4/10/19).

Lebih lanjut, Serma Supriyanto mengungkapkan, selama ini, seluruh material dan bahan yang digunakan untuk pengerjaan jalan usaha tani serta pembangunan rumah layak huni masih mencukupi sehingga, para pekerja tidak mengalami hambatan dan kesulitan dalam hal material dan bahan.

“Saya kira untuk saat ini, bahan material dan bahan untuk pengerjaan masih cukup. Yang terpenting adalah cuaca. Jadi sebelum musim hujan tiba kita akan terus kebut pekerjaan agar nanti tidak terjadi kendala,” Jelasnya.

Sementara, Kepala desa Cilibang, Purnomo Edy mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dan membantu para satgas untuk bekerja bersama-sama secara gotong royong menyelesaikan pengerjaan program TMMD 106 Kodim Cilacap. Sebagai bentuk apresiasinya, Kades Cilibang juga telah menggilir warganya secara bergantian untuk membantu para TNI melaksanakan pengerjaan program TMMD ini.

Ia meyakini, pengerjaan program TMMD 106 Kodim Cilacap ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu. “Saya yakin pengerjaan ini dapat selesai tepat waktu dan hasil yang baik, karena program TMMD 106 ini bertujuan untuk membangun ekonomi masyarakat agar lebih maju. Saya juga berpesan, jika program ini selesai, warga dapat menjaga dan merwat hasil dari pengerjaan yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI,” Pungkasnya.(*)