TMMD  

Ibu-Ibu Dusun Kaligintung Ikut Bantu TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Keterlibatan ibu-ibu dalam Pelaksanaan Temtara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap 2019 sungguh luar biasa.Betapa tidak, ibu-ibu tersebut cukup memberikan dukungan dan pengaruh positif bagi kegiatan TMMD kali ini.

Adalah sejumlah Ibu-ibu Dukuh Kaligintung Desa Ciliban Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, yang ambil.bagian ditengah-tengah padatnya kegiatan TMMD yang dipusatkan di desanya, pada Hari Jumat (04/10/2019) pagi tadi

Biasanya ibu-ibu kebanyakan berada di Dapur Umum untuk menyiapkan makanan dan minuman para pelaku kerja bakti TMMD. Dari persiapan untuk hidangan sarapan pagi dan hidangan makan siang sampai malam hari.

Namun, karena di Dapur Umum sudah banyak para ibu yang bertugas, puluhan ibu-ibu Dukuh Kaligintung memilih untuk berkeringat bersama TNI dan warga pria lainnya melakukan proses pembangunan jalan desa.

Ibu-ibu tersebut dengan suka cita mengambili bebatuan untuk ditata di jalan desa yang nantinya akan di aspal. Meski menata batu diatas jalan tanah yang akan diaspal adalah pekerjaan laki-laki, namun nampak para ibu itu sangat mahir dan menikmati. Sesekali mereka sambil bercanda dengan cara menyeletuk yang membuat semuanya tertawa lepas. Rasa lelah dan capek tak mereka rasakan saat bekerja bakti bersama

“Kami ikut menata batu ini karena pekerjaan yang kosong hanya ini. Di dapur sudah penuh dan banyak ibu-ibu yang bantu,” ucap Bu Mirna (45) warga Dukuh Kaligintung.

Menurutnya, pekerjaan seberat apapun jika dikerjakan dengan rasa iklas dan senang hati, semuanya akan berjalan menyenangkan.
“Apalagi kami ibu-ibu jumlahnya banyak. Asik sambil bercanda tidak terasa khan,” tuturnya. (**)