TMMD  

Mobil Perpustakaan Kodim Cilacap Mejadi Idola Anak Anak

Cilacap – Perpustakaan sebagai lembaga yang bersangkutan langsung terhadap fenomena, ini mengambil langkah-langkah yang mendukung agar program minat baca masyarakat dapat kembali digalakan, salah satunya yaitu dengan program perpustakaan keliling, Jumat (4/10/2019).

Perpustakaan mobil keliling dari program TMMD ke – 106 Kodim Cilacap ini merupakan suatu program yang memudahkan akses masyarakat yang susah untuk menjangkau fasilitas dan ketersediaan perpustakaan umum yang jauh dari lokasi tempat tinggal mereka.

Perpustakaan mobil keliling menyediakan buku-buku yang beragam dari segala edisi yang ada terutama bagi anak-anak, sebagaimana kita ketahui bahwa memupuk minat baca pada usia dini dapat menghasilkan budaya baca yang konsisten dan beragam dikarenakan rasa ingin tau anak-anak yang tinggi.

Salah satu rangkaian dalam kegiatan non Fisik TMMD Reguler ke – 106 Kodim Cilacap adalah ikut mendukung gerakan gemar membaca anak-anak.

Untuk itulah Satgas TMMD Reguler ke – 106 Kodim Cilacap menerjunkan 1 unit mobil perpustakaan keliling dalam mensukseskan program non fisik TMMD Reguler ke -106 Kodim Cilacap.

Tak mau kalah dengan murid-murid SDN 1 Desa Cilibang, Sertu Mulyono salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Cilacap tampak berbagi buku dengan para murid tersebut untuk mencari buku yang bermanfaat bagi dirinya. Untuk itulah Sertu Mulyono, diserbu puluhan anak-anak untuk meminta buku yang dibawa mobil perpustakaan keliling dari Kodim Cilacap. (*)