TMMD  

Sukatno Warga Dusun Dalangan : “Terima Kasih Bapak-Bapak TNI”

Ponorogo,- Pengerjaan talud dan rabat jalan di RT 03 RW 03 Dusun Dalangan saat ini sedang dilaksanakan pembuatan bowplank dan begisting, sehingga tidak dapat dikerjakan oleh banyak orang. Atas dasar tersebut, beberapa anggota Satgas TMMD ke-106 yang terdiri dari anggota Yonif 511/DY ditugaskan untuk membantu warga yang sedang memperbaiki rumahnya. Rumah Sukatno yang berada tak jauh dari lokasi sasaran TMMD ini telah mengalami pelapukan. Jika tidak segera dibenahi, rumah Sukatno ini tidak akan mampu bertahan terutama saat musim penghujan nanti.

Dipimpin oleh Serda Adi, beberapa anggota Yonif 511/DY membantu Sukatno menurunkan genting rumahnya. Menurut Serda Adi, “Pengerjaan sasaran TMMD di lokasi RT 03 RW 03 Dusun Dalangan tempat kami bertugas sedang dilaksanakan pembuatan begisting dan bowplank, sehingga tidak banyak tenaga yang dibutuhkan, sehingga kami manfaatkan waktu ini untuk membantu warga Dusun Dalangan memperbaiki rumahnya.” Lebih lanjut Serda Adi menuturkan bahwa, “Selama setengah hari ini kami membantu Pak Sukatno menurunkan genting rumahnya, untuk selanjunya akan dilaksanakan penggantian kaso dan reng oleh Pak Katno sendiri,” pungkasnya.

Ditemui di tempat terpisah, Sukatno mengungkapkan, “Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang membantu kami memperbaiki rumah. Maklum rumah kami telah mulai lapuk, apalagi saat musim penghujan nanti saya takutnya akan bocor di sana sini. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang membantu kami memperbaiki rumah kami hari ini,” pungkasnya.(Mdc0802)