TMMD  

TMMD 106 Bangun Sarana Kepentingan Umum

Malang,-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0818/Kab. Malang, dilaksanakan di Dusun Sumbersih, Desa Kedungsalam, Kec. Donomulyo Kecamatan Lembah Melintang tidak saja membangun jalan, namun juga membantu pembuatan jamban masyarakat.

Komandan Kodim 0818/Kab. Malang Letkol Inf Ferry Muzawwad, mengemukakan, kegiatan TMMD ke-106 TA 2019 Kabupaten Malang berlangsung mulai 02 sampai 31 Oktober 2019.

“Selain sasaran pokok tersebut, kami juga membuat 10 unit jamban untuk masyarakat di sejumlah lokasi yang ada di Dusun Sumbersih, Desa Kedungsalam, Kec. Donomulyo,” katanya saat di hubungi media telepon Seluler, Sabtu (05/10/2019).

Menurut Dandim, jamban merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat Donomulyo yang kebetulan menjadi lokasi TMMD ke 106 saat ini.

Karena itu di samping mengerjakan sasaran pokok TMMD ke 106, TNI juga membantu masyarakat untuk membangun jamban bagi masyarakat yang belum memiliki jamban terutama bagi mereka yang kurang mampu sebagai sasaran tambahan dari TMMD.

“Pembangunan jamban ini juga di maksudkan untuk membantu meningkatkan kebersihan masyarakat dan membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui penyiapan jamban keluarga agar mereka tidak membuang hajat di tempat yg tidak bener seperti di sungai, kebun dan di lahan sekitar pekarangan rumah,” paparnya. (Pendim 0818)