TMMD  

PEMBONGKARAN RTLH TMMD 106 DESA KEDUNGSALAM, KECAMATAN DONOMULYO

Satgas TMMD Reguler Ke 106 Ta. 2019 Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, sudah berjalan dan seluruh sasaran TMMD terus dikerjakan secara bertahap dan berlanjut. Termasuk salah satu sasaran TMMD yaitu pembongkaran RTLH, salah satunya RTLH milik bapak Mbah Painem warga Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo yang masih dalam tahap pembongkaran yang dibongkar oleh anggota Satgas TMMD bersama warga. Sabtu (05/10/2019)

Dalam proses pembongkaran, anggota Satgas TMMD perlu terus berkoordinasi dengan sesama anggota, satgas dan masyarakat dikarenakan rumah mbah Painem mayoritas kayu genting hancur dan kayu yang sudah lapuk, sehingga tingkat kerawanan sangat tinggi dan butuh ketelitian serta kehati-hatian saat proses pembongkaran.

Kapten Arh Jumawi selaku Pasi Ter Kodim 0818/Kab. Malang, salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan, “Kondisi rumah Mabh Poinem tidak sama dengan sasaran RTLH lainnya, hampir seluruh bagian rumah berbahan kayu yang sudah berlobang disana-sini, jadi rentan lapuk dan patah”.

“Karena kondisinya seperti itu, saya bersama rekan anggota Satgas lainnya dan warga berkoordinasi dan bertukar saran bagaimana baiknya proses pembongkaran berjalan aman dan tuntas”. Lanjutnya. (Pendim 081