TMMD  

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Bergotong Royong Angkut Material Batu Krop

Cilacap- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 tahun 2019, Satuan Tugas (Satgas) TMMD 106 Kodim Cilacap dalam program sasaran kegiatan pekerjaan jalan yang dibantu warga masyarakat secara bergotong royong. Suatu bentuk dukungan masyarakat dusun kalirau dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap.

Semangat Gotong royong warga dusun kalirau dan satgas TMMD 106 dalam menjalankan program TMMD 106 Kodim Cilacap. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pelda Ismanto bersama warga dusun kalirau, yaitu dengan memperbaiki jalan dusun yang nantinya di pergunakan warga. Dengan antusias tinggi terbukti rasa kebersamaan dalam mengangkut materian batu krop bersama-sama.

“Guna memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2019 yang jatuh pada hari ini tanggal 5 Oktober 2019, kami sebagai masyarakat akan membantu dan mendukung kegiatan perbaikan jalan dusun ini bersama satgas TMMD 106 Kodim cilacap. Selain itu, ini adalah bentuk kecintaan masyarakat terhadap TNI,” jelas Rahmat warga dusun kalirau saat menyampaika kepada Pelda Ismanto, Sabtu (5/10/19).

Lebih lanjut dikatakan, dirinya berharap dalam kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat. Dalam menjaga dan merawat jalan dusun desa cilibang ini,sehingga bantuan TNI dalam Program TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap dapat terjaga dengan terawatt.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan gotong-royong bersama ini untuk memotivasi masyarakat bekerja sama, mengingat gotong-royong adalah nilai dari kebudayaan dan ciri khas bangsa Indonesia. Dengan semangat gotong-royong menimbulkan kebersamaan, keakraban, rasa persaudaraan serta meningkatkan rasa aman, tentram dilingkungan masyarakat. (*)