TMMD  

Kadus Saminah Turun Langsung Ke Lokasi Sasaran Kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Hampir seluruh komponen masyarakat desa terlibat dalam proses Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap 2019 di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Tua, muda, pria wanita semuanya terlibat bahu membahu, bergotong royong dengan Anggota TNI yang bertugas di lokasi TMMD pada Jumat (04/10/2019) tadi  Salah satunya Kepala Dusun (kadus) Kaligintung, Desa Cilibang bernama Saminah.

Meski sebagai wanita, namun dia ikut terjun langsung ke lokasi sasaran TMMD di salah satu titik jalan desa yang tengah dilakukan pengaspalan hotmik.

Kadang dia tak segan juga ikut menata batu penetrasi untuk landasan jalan sebelum diaspal. Dia juga sering terlibat angkat-angkat batu pecahan dari tempat kumpulan bahan material untuk dibawa ke lokasi sasaran.

“Wah ini belum seberapa. Pak Tentara sudah mau datang kesini dan melakukan pembangunan di desa kani, itu yang luar biasa. Kami sebagai pemangku desa harus bisa mengimbangi dengan cara ikut kerja bakti seperti ini,” jelas Saminah dilokasi sasaran TMMD, siang tadi.

Saminah juga mengaku, saat rapat di wilayahnya dia juga meminta seluruh anggota keluarga untuk terjun membantu Anggota TNI dalam melaksanakan TMMD.

“Warga saya minta untuk mengatur waktunya dengan kegiatan sehari-seharinya, agar membantu Pak Tentara. Silahkan waktunya diatur diseusaikan dengan aktivitas ekonomi rumah masing-masing,” terangnya.

Hal ini saya lakukan, imbuhnya, karena seluruh warga desa mengaku sangat bersyukur dengan adanya Kegiatan TMMD di desanya. “Sebagai wujud syukur kami, ya dengan cara membantu langsung atau ikut kerja bakti bersama Bapak-bapak dan Anggota TNI,” urai Saminah. (**)