TMMD  

Anggota TNI dan Masyarakat Melaksanakan Penyiraman Air Pada Cor Beton Rabat

Ponorogo,- Memastikan kualitas cor beton pada sasaran rabat jalan di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko pada TMMD ke 106, beberapa warga bersama dengan anggota TNI AU dari Lanud Iswahyudi melaksanakan penyiraman air secara berkala.(6/10/2019)

Menurut Sertu Darmanto yang memimpin pelaksanaan pembangunan rabat jalan di sasaran pertama TMMD ke 106 Kodim 0802 mengungkapkan bahwa, “Kualitas cor beton rabat jalan yang kami kerjakan ini akan sangat bagus kalau setelah cor ini mengering tetap dalam suhu dingin hingga keras. Untuk itu, sambil menunggu kesiapan material pada tahap pengecoran berikutnya, kami melaksanakan penyiraman air pada cor beton yang sudah ada.”

Lebih lanjut anggota Lanud Iswahyudi tersebut menuturkan bahwa, “Kami ingin cor beton rabat jalan ini memiliki usia pakai selama mungkin, sehingga dalam tahap pembangunannya kami laksanakan secara cermat, termasuk melaksanakan pendinginan seperti ini. Tanpa dilakukan pendinginan, cor beton ini nantinya bisa retak-retak. Walaupun hanya retakan rambut, nantinya retakan itu dapat menurunkan usia pakai rabat jalan ini,” pungkasnya.(Mdc0802)