RILIS  

Danramil Pimpin Apel Pagi di Makoramil 04/Bawang

 

Nusantarapos,-Danramil 04/ Bawang Dim 0736/ Batang Kapten Inf Sumargiyono pimpin apel pagi di Makoramil 04/Bawang pada hari Jumat (01/02/2019).

Dalam apel pagi, Danramil Bawang menekanan, sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), khususnya Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI-AD, memilki fungsi dan tugas melaksanakan pembinaan teritorial yang berhubungan langsung dengan kehidupan sosial masyarakat dengan dinamika permasalahannya.

Kita sebagai aparat kewilayahan harus dapat jaga sikap dan perilaku dalam masyarakat, tanpa adanya peran masyarakat maka tugas kita tidak dapat berjalan dengan maksimal,” tutur Danramil.

“Jangan lupa selalu lakukan pendekatan dengan masyarakat, laksanakan silahturahmi dengan maksimal, bantu masyarakat bila mereka butuh bantuan dan tetap jaga netralitas sebagai TNI,” lanjutnya.

Diakhir pengambilan apel,Danramil 04/Bawang meminta untuk setiap anggota untuk terus bisa Berkarya di manapun kita berada baik di lingkungan Koramil ataupun di Masyarakat.Selain itu Danramil juga menekankan kepada jajarannya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri termasuk keluarganya.

“Sehat itu penting dan sangat mahal nilainya, jika kita sakit maka tidak akan dapat jalankan tugas dengan maksimal,” pungkasnya.(Pen-0736)