DAERAH  

Terharu, Dansatgas Kodim 0703 Cilacap Saat Melihat Anak Distabilitas Menyambutnya

Foto : Dandim yang selaku Dansatgas TMMD Reg 106 TA 2019 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) yang sedang menggendong Elfan Pratama dengan penuh kasih sayang dan terharu. ( budi Supriyatno)

NUSANTARAPOS, CILACAP – Tim Wasev Sterad yang dipimpin Kolonel Arhanud Elman Nawendro dan didampingi Dansatgas TMMD Reg 106 TA 2019 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), kembali mengunjungi Desa Cilibang tempat lokasi TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim cilacap dilaksanakan. Kedatangannya kali ini disambut dengan seorang anak Disabilatas yang sangat antusias dengan kehadiran TNI di Desanya.

 

Dandim 0703 Kodim Cilacap yang selaku Dansatgas TMMD Reg 106 TA 2019 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), mengungkapkan, dirinya saat tiba di lokasi dan melihat adanya seorang anak dalam kondisi disabilitas yang ingin sekali melihat kedatangannya bersama Tim Wasev Sterad yang dipimpin Kolonel Arhanud Elman Nawendro, sangat terharu dan membuat dirinya yang langsung menghampiri dan menggendongnya serta memberikan bantuan sembako.

 

“Saya sempat kaget saat saya melihat dari dalam mobil, ada seorang anak yang memiliki cacat sejak lahir tersenyum pada rombongan kami yang sedang mengunjungi rumah warga desa cilibang. Saya sangat terharu dan tersentuh melihat kondisinya dan antusiasnya untuk melihat kegiatan tentara di sini,” tutur Dandim/ Dansatgas TMMD Reg 106 TA 2019 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) pada wartawan, Selasa (8/10/19) pagi pukul 10.00 WIB.

Diketahui, Elfan Pramata adalah seorang anak berusia 6,5 tahun, dengan memiliki kondisi fisik yang tidak selayaknya anak-anak di usianya. Keadaan fisiknya dialami sejak dirinya terlahir dalam keadaan prematur. Setiap pagi Elfan yang selalu melihat kegiatan Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap yang sedang mengerjakan kegiatan sasaran di dekat rumahnya.

 

Sementara itu, orang tua Elfan Pramata, Sutimah warga Desa Cilibang ini, mengatakan, putranya selalu ingin melihat langsung secara dekat dengan TNI yang sekarang ini sedang melakukan kegiatan TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap. Bahkan Elfan setiap melihat kegiatan TNI selalu tersenyum dan senang.

 

“Putra saya sangat senang sekali melihat Tentara, apalagi adanya kegiatan TNI seperti ini, dirinya sangat senang sekali, melihat secara dekat. Bahkan kalau dirumah anak saya ini selalu melihat tv yang ada tentaranya, kalau tidak ada dia menangis,” ucapnya sambil menggendong Elfan Pratama pada saat bercerita dengan Dansatgas TMMD Reg 106 TA 2019 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han).

 

Selain itu, dirinya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Dansatgas TMMD Reg 106 TA 2019 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) Kodim 0703 Kodim Cilacap, yang telah mau untuk menggendong dan memberikannya bantuan sembako ini.

 

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada bapak-bapak tentara dan juga bapak dandim yang mau untuk menggendong anak saya, serta memberikan semabako kepada saya. Memang ini sudah menjadi keinginan kuat anak saya untuk digendong dengan tentara seperti ini,” ungkapnya dengan terharu. (bud).