TMMD  

Satgas TMMD Bersama Warga Dengan Semangat Tinggi, Tarik Alat Berat Ratakan Jalan Menanjak

Cilacap – Kemanunggalan TNI dalam Program TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap ini, memang diperlukan adanya kebersaman antara warga dan TNI. terus dilaksanakan demi mewujudkan kemajuan daerah serta persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah yang menjadi sasaran TMMD.

Seperti yang dilakukan oleh personil satgas TMMD yang bahu membahu dalam menajalankan tugas kegiatan dilokasi sasaran TMMD, dengan menarik alat berat warles saat akan memadatkan jalan yang menajak di sasaran TMMD bersama warga.

Menurut salah satu warga yang ikut menarik alat berat, suryanto, warga dusun kalirau, desa cilibang, mngungkapkan, jalan yang dilalui oleh alat berat untuk memadatkan batu sebelum dilakukan pengaspalan. Memang sangat menanjak, sehingga dirinya bersama warga lain serta satgas TMMD menarik warles dengan menggunakan tali tambang.

“Sebab jalan yang akan di padatkan dengan alat berat warles ini, perlu ekstra kersa karena jalan yang menanjak. Untuk itu perlu di tarik dan di ganjal sehingga dapat berjalan naik secara perlahan,” ucapnya saat sedang rehat sejenak menarik warles tersebut, Kmis (10/10/19).

Diakuinya, semangat dan sinergi satgas TMMD dalam menjalankan program kegiatan TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap di lokasi sasaran TMMD, memang perlu dijadikan contoh oleh dirinya dan warga Desa Cilibang. “ Saya dan warga sangat terkagum dengan melihat semangat dan kebersamaan TNI dalam menarik warles ini bersama kami, sehingga menciptakan semangat pada kami semua warga yang ikut dalam kegiatan TMMD ini, “ pungkasnya. (*)