banner 970x250
TMMD  

Pegang Cangkul Mbah Marsini Dan Mbah Taminem Semangat Bersihkan Musholah Al-Hikmah

Cilacap – Sejak pagi ibu-ibu warga dusun kaligintung Desa Cilibang, dengan penuh semangat bersama dengan satgas TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap, membersihkan musholah Al-Hikmah yang berada di wilayah dusun kaligintung. Semua Ibu-ibu ini terlihat kompak dalam kegiatan membersihkan musholah Al-hikmah ini.

Menurut penuturan seorang wanita yang sudah berusia 56 tahun ini, Marsini mengungkapkan, kegiatan ini dijalankan bersama dengan ibu-ibu dusun ini atas dasar sukarela dan keikhlasan hati. Selain karena program TMMD ini, kesadaran ibu-ibu memang sangat tinggi dalam membersihkan musholah.

“Ini kan musholah kita, wajib kita menjaga dan merawat tempat ibadah kita, jika kotor penuh dengan serakan daun-daun dan rumput-rumput liar, nantinya tidak enak di pandang mata saat akan menjalankan ibadah di musholah ini,” tutur mbah Marsini.

Dalam kegiatan ini, lanjunya, dirinya bersama dengan mbah Taminem yang sudah berusia 60 tahun, tidak memiliki rasa lelah dalam mencangkul rumput-rumput liar disekitar musholah. Bahkan dirinya sangat mendukung kegiatan TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap dalam membersihkan musholah di dusun kaligintung ini.

“Sejak remaja saya sudah terbiasa memeggang dan menggunakan cangkul untuk bersih-bersih pekarangan rumah saya. Bahkan hingga sekarang ini, dalam kegiatan bersih mushola saya lebih enak memegang cangkul,” pungkasnya. (*)