Han Chandra Dipilih oleh Disney Indonesia Membuat Karya Sayap Maleficent

Jakarta, Nusantarapos – Model, pengarang buku anak sekaligus seniman Han Chandra berhasil dipilih oleh Disney Indonesia untuk berkolaborasi dalam pembuatan sayap hitam tokoh Maleficent.

Karyanya yang bertema ‘Heart of Maleficent’ itu dipamerkan di lantai Ground Floor Senayan City, Jakarta dalam rangka premiere film Maleficent : Mistrees of Evil mulai 10 Oktober – 3 November 2019.

Han mengaku sangat bangga bisa terpilih, apalagi dirinya sudah mengagumi karya-karya dari Disney sejak kecil.

“Dari kecil memang suka Disney, punya cita-cita dan mimpi bisa bekerjasama dengan Disney,” kata Han Chandra saat berbincang dengan Nusantarapos di Senayan City, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Han Chandra/foto : Arie Septiani

Mengenai karya ‘Heart of Maleficent’, ia menjelaskan bahwa sayap hitam yang ia buat ini menggambarkan perasaan Maleficent sebagai tokoh wanita yang kadang berhati jahat tapi juga ada sisi baiknya.

“Aku mengangkat ‘love’ itu jadi yang utama. Jadi aku mengungkapkan beberapa perasaan, ada sakit hati, iri hati, balas dendam,” lanjutnya.

Pria kelahiran 1 Maret 1991 itu membuat sayap dengan dibantu oleh satu orang temannya. Proses pengerjaannya memakan waktu selama dua minggu.

Han yang kini sedang sibuk menggarap buku ke duanya itu juga menceritakan awal mula dirinya bisa dipilih oleh Disney Indonesia bersama seniman lainnya.

“Awal mulanya aku dikenalin sama teman. Kebetulan aku jadi seniman yang diajakin terakhir kolaborasi. Yang lain kayaknya sudah dua bulan sebelumnya (premiere). Aku dua minggu sebelumnya mempersiapkan karya ini untuk dipamerkan khusus di Indonesia. Jadi ini kolaborasi dengan seniman atau desainer Indonesia” jelas Han Chandra. (RIE)