Perjuangan Susi Susanti Meraih Emas di Olympiade Barcelona 1992 di Filmkan

Jakarta, Nusantarapos – Time International Films mempersembahkan film berjudul Susi Susanti – Love All yang mengangkat kisah pebulutangkis legendaris Susi Susanti.

Film ini menampilkan perjuangan Susi dari kecil di Tasikmalaya, lalu berlatih keras di PB Jaya dan kemudian masuk Pelatnas PBSI. Dimana ia di gembleng dan bersaing bersama atlet lain seperti Ardy B. Wiranata, Hermawan Susanto dan Sarwendah. Selain itu diperlihatkan benih cinta antara Susi dengan Alan Budikusuma serta penampilannya di ajang Olimpiade Barcelona 1992 yang mendapat medali emas.

Susi Susanti mengatakan, ” Melalui film ini saya berharap penonton tahu bagaimana dulu kami kalah di bully, bagaimana proses menjadi juara, pengorbanan kerja keras, hari-hari di asrama, ada di film itu, ” ujarnya usai Press Screening di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (22/10).

Aktris Laura Basuki dipercaya memerankan sosok Susi Susanti. Sementara Alan Budikusuma, diperankan oleh Dion Wiyoko.

“Ini paling nervous, beban dan tanggung jawab saya memerankan koh Alan. Selain berakting saya juga harus bermain badminton. Semoga penonton tidak kecewa, ” harap Dion.

Sementara itu, Rossa terpilih untuk menyanyikan OST. Susi Susanti – Love All dengan lagu ‘Karena Cinta yang Menemani’. Film ini akan tayang berdekatan dengan Hari Sumpah Pemuda yakni 24 Oktober 2019. (RIE)