DAERAH  

Bupati Pacitan Bersama Warga, Peringati Hari Santri Nasional Di Alun-Alun Pacitan.

NUSANTARAPOS, PACITAN – Peringatan Hari Santri Nasional berlangsung Meriah disaat Bupati Pacitan Indartato hadir dengan ditandai melambai lambaikan Bendera Panji Resolusi Jihad Santri didampingi KH. Mahmud Ketua PCNU Pacitan. Tampak ribuan Santri dan Banser menyambutnya di alun-alun Pacitan, pada hari Selasa (22/10/2019).

Menurut Bupati Pacitan Indartato saat diwawancarai mengatakan, dirinya mengucapkan selamat hari santri semoga persatuan dan kesatuan dengan adanya peringatan hari santri ini lebih baik lagi dan iman takwa masyarakat dapat lebih meningkat.

“Sesuai edaran Sekda bagi laki-laki berpakaian kopian hitam sedangkan perempuan bernuansa Putih, hal ini bentuk wujud kecintaan dalam memperingati Hari Santri Nasional, “ Terang Bupati pacitan Indartato, pada Nusantarapos di alun-alun pacitan.

Sementara itu, KH.Mahmud yang turut hadri menyampaikan, dimana pada hari ini semua karyawan karyawati termasuk pejabat menggunakan pakaian koko khas santri Pondok pesantren dalam hari kerja. Hal ini sesuai dengan edara dari Sekda Bupati kemarin.

“Kita berharap Pacitan menjadi ayem tentrem berkahnya para Kiyai dan para Ulama yang pada hari ini melaksanakan hari santrinya. Kami berharap kepada santri harus mempertahankan santrinya yaitu berakhlak kulkarimah selalu menjaga NKRI dan menjaga Islam Sunnah Waljama’ah.”ungkapnya. (AW)