TMMD  

Berkerjasama dan Berkerja Keras Suwandi, Satu Contoh Kemanunggalan Dalam keluarga

Cilacap – Menjelang sore anggota satgas TMMD 106 Kodim Cilacap Sertu Budi Suwantoro, mengunjungi rumah Suwandi, Dusun Kaligintung, RT 04 RW 03, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kunjungan ini wujud kepedulian dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Seru Budi Suwantoro yang terlihat mendengarkan cerita dari Suwandi yang didampingi istrinya sambil dihidangkan makanan ringan. Suwandi yang terlihat berantusias menceritakan kisah hidupnya bersama istri dan ketiga anaknya pada Sertu Budi Suwantoro dirumah Suwandi.

Dikatakan Suwandi, dirinya sehari-hari berkerja di proyek pembangunan jembatan tol didaerah pekanbaru. Sedangkan istrinya yang sehari-hari berjualan sayur keliling di Desa Cilibang untuk membantu perekonomian dan kebutuhan anak-anak.

“Ya kalau kami tidak berkerja keras dan saling membantu dalam kebutuhan ekonomi, bisa repot nantinya. Karena anak kami ini tiga orang, sedangkan semuanya membutuhkan biaya sekolah semua, kalau tidak berkerja keras dan saling menopang kebutuhan ekonomi, nanti anak-anak saya tidak bisa sekolah, “ ucapnya.

Sementara itu, Sertu Budi Suwantoro mengatakan, kerja keras dan bahu membahu yang ditunjukan Suwandi merupakan sejalan dengan program TMMD 106 Kodim Cilacap dalam kebersamaan dan bergotong royong dalam setiap kegiatan apapun di lokasi sasaran TMMD. (*)