TMMD  

Tanaman Pohon Pisang Putri Ulin, Jadikan Inspirasi Satgas TMMD Untuk Menanam Pohon Pisang

Cilacap – Musim Kemarau yang menerpa wilayah Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tidak menyurutkan seorang warga bernama Tukman untuk menanam pohon pisang putri ulin dilahannya. Anggota satgas TMMD 106 Kodim Cilacap yang meninjau lokasin penanaman pohon pisang tersebut sangat terkagum.

Terlihat saat Serka Sodirin yang mendatangi Tukiman untuk melihat tanaman pisang di kebunya yang memiliki luas 750 ubin dengan jumlah pohon sebanyak 1000 pohon. Tukiman pun menunjukan tanaman pisang putri ulinnya.

Dikatakan Tukiman, hasil dari panen pisang putri ulin ini mencapai 21 kilogram per tiga hari sekali. Hasil dari penanaman pisang ini memang sangat lumayan dan dapat memberikan penghasilan untuk keluarganya.

“Kalau di jual perkilonya seharga 4.000 rupiah, saya menanam seribu bibit pisang putri ulin awalnya, sekarang sudah bisa memanen dengan hasil lumayan. Semua itu memang perlu kesabaran dan kegigihan serta keuletan dalam bercocok tanam pohon pisang putri ulin seperti ini,” ucap Tukiman pada Serka Sodirin, sore hari selasa (22/10/2019).

Sementara itu Serka Sodirin, yang melihat langsung di lokasi tanaman pohon pisang putri ulin tersebut mengungkapkan, dirinya akan mencoba menanam pohon pisang putri ulin ini usai kegiatan program TMMD 106 Kodim Cilacap di rumahnya.  (*)