TMMD  

Sisa Cat Masih Ada, Prada Samsudin Cat Ulang Rumah Warga RTLH

Cilacap – Kurang 7 hari penutupan TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, 20 Unit rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk rumah warga yang tidak mampu, saat ini sudah memasuki pada tahap akhir pekerjaan kegiatan sasaran TMMD.

Dengan menelan anggaran hibah pemda Cilacap sebesar RP 15 Juta, rumah milik Parmin warga Dusun kaligintung RT 05 RW 03,  Desa Cilibang, kecamatan  Jeruklegi. Kini tampak sudah sempurna, namun masih dilakukan pengecetan ulang oleh sagtas TMMD Prada Samsudin Yonif 45/SK, Pada hari Kamis (24/10/2019).

Menurut Prada Samsudin, mengungkapkan, pekerjaan yang dilakukan oleh beberapa orang Satgas TMMD dan warga setempat hanya pembersihan puing-puing sisa bahan bangunan sambil mengecat ulang pada dinding luar rumah agar terlihat bagus dan rapih.

“Sebab masih ada sisa cat, ya kita pakai untuk cat ualng rumah pak Parmin, dan ini hanya tinggal pekerjaan finishing saja di rumah Pak Parmin, kita hanya merapikan cat dinding luar rumah agar terlihat rapi dan bagus saja,” Jelas Prada Samsudin.

Dijelaskannya, walaupun disaat ini masih ada waktu sisa Tujuh hari program TMMD 106 Kodim Cilacap akan berakhir. Namun, sesuai intruksi dan program kegiatan dari Dansatgas TMMD, Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), bahwa seluruh rumah yang dibedah akan rampung 100 persen tepat pada waktunya. (*)