TMMD  

Jalin Keakraban, Kopda Tofik sambangi rumah Nadir Penerima RTLH

Cilacap – Di sela-sela waktu luang Kopda Taufik Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap. Kunjungi rumah Nadir, warga Dusun Kalirau, Desa Cilibang, kecamatan jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dalam menerangkan hasil kegiatan TMMD dalam sasaran penerima RTLH di Desa Cilibang.

Kunjungan ini diwarnai dengan senda gurau dan berbagi cerita bersama anggota satgas TMMD 106  menjadikan keakraban dan menimbulkan kekeluargaan yang terbangun antara Anggota Satgas dan warga penerima RTLH.

Hal tersebut dikatakan Istri Nadir, warga Dusun Kalirau, kedekatan TNI dengan warga sejak adanya kegiatan TNI program TMMD di wilayah Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, keakraban itu semakin terjalin erat, Jumat (25/10/2109).

“Kedatangan Satgas TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap, Kami selalu bercanda dan tertawa bersama, bahkan dalam bergotong royong kami juga bersama-sama, saat melakukan rehab rumah saya, sehingga kami merasa ini sudah menjadi bagian keluarga kami yang tak terpisahkan,” Ungkapnya.

Dijelaskannya, suaminya sehari-hari hanya berkerja serabutan di Kabupaten Cilacap ini, sehingga penghasilan untuk pemasukan hanya cukup untuk kebutuhannya saja. Sedangkan untuk merehab rumah dirinya bersama suami belum mampu, namun berkat adanya bantuan RTLH TMMD 106 Kodim Cilacap ini dirinya sangat berterima kasih sehingga dapat menikmati rumah yang indah ini. (*)