TMMD  

Serka Yatiman Ajak Anak-Anak, Sambil Membaca Menikmati Pemandagan Obwis Krama Cenil

Cilacap – Belajar di alam terbuka yang digalakkan dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap, memang menjadi salah satu minat anak-anak Desa Cilibang dalam membaca dan belajar di lokasi Obyek Wisata Krama Cenil, Dusun Beber, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Pada Minggu (27/10/2019) pukul 09.00 WIB.

Serka Yatiman mengukapkan, belajar di alam terbuka seperti ini, memang sangat diminati oleh anak-anak di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, dengan membaca buku di obyek wisata krama cenil.

Selain itu juga, lanjut Yatiman, dirinya menyampaikan pada anak-anak, tentang buruknya penggunaan handphone ataupu gadget di era sekarang.

“Program Literasi seperti ini, memang sudah menjadi program wajib pemerintah dan TMMD, untuk kita mengajak mereka untuk membaca buku di lokasi wisata krama cenil. Bahkan, kita juga mengingatkan kepada anak-anak mengenai buruknya penggunaan handphone/Gadget, untuk itu kita meminta mereka lebih menyukai membaca dari pada memegang Handphone,” ucapnya.

Menurut Siva yang duduk di bangku kelas V SDN jeruklegi Kulon 02, Mengatakan, dia lebih senang dengan belajar bersama seperti ini di alam terbuka, karena baginya, belajar seperti ini bisa menjadi lebih konsentrasi dan dirinya juga berterima kasih kepada TNI, Karena program TMMD 106 Kodim Cilacap ini, dia bisa belajar dan mendapatkan buku dari perpustakaan keliling Kodim 0703 Cilacap. (pendim Cilacap/Budi).