TMMD  

Perpustakaan Keliling Kodim 0703 Cilacap, Siap Layani Pembaca Di Lokasi Obwis Krama Cenil

Cilacap – Perpustakaan keliling Kodim 0703 Cilacap yang menggunakan transportasi Delman, terus berkeliling di wilayah Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Perpustakaan keliling menggunakan delman ini adalah inisiatif dan inovatif dari program TMMD 106 Kodim Cilacap dalam literasi pada anak-anak.

Tampak Serka Yatiman bersama dengan kusir delman Suparjo, menuju ke lokasi wisata kram cenil dengan membawa buku bacaan, bahkan satu orang anak ada yang ikut untuk duduk disamping Serka Yatiman yang sedang mengendari delam tersebut.

“Kedatangan kami langsung disambut oleh anak-anak yang sudah lama menunggu di wisata krama cenil Desa Cilibang ini, bahkan saat anak-anak itu meyerbu, kami sempat kuwalahan, karena anak-anak langsung mengambil buku bacaan di dalam Delman ini,” Kata Serka Yatiman saat berda di lokasi wisata Krama Cenil, Minggu pagi (27/10/2019).

Diakui Yatiman, antusias anak-anak dalam mebaca memang diakuinya, kebanyakan anak-anak membaca materi pelajara sekolah yang disediakan dalam perpustakaan keliling ini. “Memang ini salah satu cara mengajak anak-anak dalam membaca dari program kegiatan non fisik TMMD 106 Kodim Cilacap,” pungkasnya. (pendim Cilacap/Budi).