TMMD  

Bantuan Angkong Dimanfaatkan Rustam Untuk Mengangkut Pasir

Cilacap – Bantuan angkong (grobag Sorong) yang diberikan Dinas PSDA Kabupaten Cilacap kepada masyarakat Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Jawa Tengah, dalam program TMMD beberapa waktu yang lalu.

Menurut Serka Sodirin, mengatakan, bantuan ini digunakan untuk dimanfaatkan warga Desa Cilibang dalam kegiatan masyarakat. Angkong ini akan digunakan oleh warga untuk kegiatan bergotong royong dalam pembangunan.

“Angkong yang digunakan oleh warga ini, memang sangat berguna bagi warga Desa Cilibang, karena sebelumnya, mereka meminjam angkong pada desa lain jika ada kegiatan di desanya,” terang Serka Sodirin. Selasa (5/11/2019).

Hal senada juga dikatakn Rustam (53), warga Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan dari Dinas PSDA kabupaten cilacap dalam bentuk angkong ini. Sehingga warga disini bisa menggunakan angkong ini sewaktu-waktu.

“Ya ini memang saya rasakan sendiri, saat saya membutuhkan angkong untuk mengangkat pasir, kini sudah ada dan jika sudah selelsai untuk di simpan pada inventaris Dusun kami,” ungkap Rustam. (pendim Cilacap/Budi).